13 Agustus 2009

Tak Gendong, membawa berkah :)


first off all,
*hope alm. mbah surip rest in peace :)
Ya Tuhan, secara tidak langsung alm. mbah surip telah membantu saya
karena beliau menciptakan lagu yang berjudul 'Tak Gendong' yang dengan sukses membuat saya TIDAK REMEDI ULANGAN PKn.

kok bisa?

sebelumnya, guru PKn disekolah tuh, haduh tobaattt deh -_-'
buat dapet nilai bagus di pelajarannya dia itu susahnya ampun-ampun. dan bapaknya itu unpredictable. dan kalau kita disuruh apa-apa kita harus nurut kita harus bilang iya. kalau apa yang kita lakukan sreg di hati bapaknya, kita bisa dapet nilai plus kalo engga yaaa nasib
dan ulangan sama dia dipastikan akan selalu ada REMEDIAL

jadi cerintanya tadi pagi. kelas aku ulangan PKn. usut punya usut katanya ulangannya susah. bahkan ada yang dapet 0 besar! dan soal-soalnya itu melenceng dari buku.
karena ada statement ini, aku mikir dong buat apa belajar. toh juga materi yang keluar ga dari buku
dan wooohhhoooo sialnya entah mereka yang menyebarkan statement ke aku itu pingin satu sekolahan remedi semua atau apa bagaimana. soal nomer 1 dan nomer 2 dan nomer 3 dan nomer 4 dari 5 soal ADA DI BUKU! ohh odong-odong! aku cuma bisa terpaku terdiam menatap kertas ulanganku yang hanya berisikan pertanyaan pertanyaan tanpa jawaban
dan akhirnya aku putuskan untuk mengarang bebas. peduli nggak peduli yang penting ada jawabannya.
soal nomer 4 sudah dibacakan sekarang waktunya mengarang bebas, tiba-tiba bapaknya berjalan kebelakang. sialnya aku duduk di belakang. ohh God, pikiranku udah melayang kemana-mana ya ampun, kok bapaknya ke sini? aku salah apa? haduhh
ternyata, bapaknya ngambil gitar yang ada di atas loker. sambil genjreng-genjreng, bapaknya nanya

bapaknya : "ini gitarnya siapa?"
aku : ...diam padahal itu gitarku
bapaknya : "INI GITAR SIAPA?"
aku : "sssaya pak" sambil angkat tangan
bapaknya : "kamu bisa nyanyi?"
aku : "haa.. umm.. bisa pak"
bapaknya : "sekarang, nyanyi lagunya mbah surip" (ngasih gitarnya ke aku)
aku : "tapi saya ga tau kuncinya pak"
bapaknya : "ada yang bisa main gitar ga?"

terus aku nyuruh temenku yang bisa main gitar
dan dengan wajah pasrah dia bilang

temenku : "saya juga ga bisa kuncinya pak"

terus bapaknya kembaliin gitarnya ke tempat semula dan berjalan ke depan
sambil jalan, bapaknya bilang

Bapaknya : "kamu nyanyi lagunya mbah surip"
aku : bingung... tapi abis itu nyanyi

tak gendong kemana-mana tak gendong kemana-mana enak toh mantep toh daripada kamu naik busway kesasar mendingan tak gendong toh enak toh mantep toh hayoo mau kemana

bapaknya : "sekali lagi"
tak gendong kemana-mana tak gendong kemana-mana enak toh mantep toh daripada kamu naik busway kesasar mendingan tak gendong toh enak toh mantep toh hayoo mau kemana

dan akhirnya,

bapaknya : "kesini kamu, mbak bawa kertasnya"
aku : bingung...
bapaknya : diam...
aku : maju kedepan bawa kertas ulanganku
bapaknya : "sekarang kamu tulis saya ga remidi"

dan lalu, aku tulis besar-besar SAYA TIDAK REMIDI

aku : "makasih pak.. :)"

dan kertas ulangannya aku kasih ke bapaknya lalu dilipet-lipet dan disimpan didalam sebuah map.

ya Tuhan, ini anugrah!
kalau aku ga dapet kesempatan buat nyanyi. tau nilaiku berapa? 10!!
dan karena aku nyanyi lagunya mbah surip, nilaiku berubah jadi 75!!
ohh drastis

intinya, MBAH SURIP, I LOVE YOU FULL !

0 komentar mereka :):

Posting Komentar